BMKG Ungkapkan Bahwa Potensi Gelombang Laut Tinggi Di Aceh

BMKG Ungkapkan Bahwa Potensi Gelombang Laut Tinggi Di Aceh

BMKG Ungkapkan Bahwa Potensi Gelombang Laut Tinggi Di Aceh – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mentyebutkan bahwa ada indikasi untuk potensi gelombang ombak laut mencapai lebih dari 4 meter di Aceh.

Hal itu disampaikan oleh BMKG untuk pihak pelabuhan penyeberangan dan juga masyarakat umum untuk menghindari beberapa tempat laut dan pantai dalam waktu dekat. Semua itu tentunya untuk keselamatan bagi kita semuanya untuk beberapa waktu dari tanggal 17 – 20 Agustus 2021 ini.

Berita ini telah di sampaikan oleh beberapa sumber seperti situs slot jackpot terus yang selalu memantau cuaca di Aceh hingga sepekan.

BMKG Ungkapkan Bahwa Potensi Gelombang Laut Tinggi Di Aceh

BMKG Ungkapkan Bahwa Potensi Gelombang Laut Tinggi Di Aceh

Jadi setiap warga dan juga beberapa alat transportasi laut juga dihentikan beberapa waktu lalu dikarenakan hal ini. Ungkap Kepala Sekti Data Informasi BMKG Zakaria Ahmad kepada beberapa media yang bertanya perihal hal tersebut. Untuk daerah daerah ini adalah semuanya juga sangat dikenal rawan akan bencana gelombang yang sudah di sampaikan oleh situs slot banyak jackpot. Bahkan BMKG juga mengatakan daerah tersebut memiliki glombang yang sangat tinggi.

Zakaria juga memberikan informasi untuk menghindari dan bersikap waspada untuk gelombang tinggi di bagian Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Meulaboh- Kepulauan Sinabang dan juga Samudera Hindia Barat Aceh yang bisa mencapai ketinggian gelombang lebih dari 4 meter. Semua itu untuk keselamatan dan juga proteksi bagi kita semuanya.

BMKG Ungkapkan Bahwa Potensi Gelombang Laut Tinggi Di Aceh

Baca juga artikel menarik selanjutnya tentang https://www.acadian-tribune.com/china-umumkan-tenggelamnya-pulau-buatan-di-laut-china/

Kemudian dari BMKG juga memberikan informasi tambahan bahwa akan terjadi gelombang laut dengan ketinggian 1.25 – 2.5 meter untuk kategori sedang, tinggi 2,5 – 4 meter untuk type tinggi dan ukuran 4-6 meter untuk ukuran sangat tinggi sekali. Hal itu juga menjadi salah satu informasi tambahan mengenai tingkat kewaspadaan saat melaut ketika cuaca tersebut.

Menurut sumber BMKG tersendiri bahwa setiap warganya pun diminta berhati hati dan tidak keluar ketika terjadinya kejadian alam yang disebabkan oleh hujan dengan tingkat tinggi. Untuk daerah daerah tersebut diantaranya adalah Lhokseumawe, Langsa dan juga Aceh Utara.

Situs https://www.woodfordschools.org/ juga menghimbau kepada warga Indonesia untuk berdonasi memberikan bantuan kepada saudara yang sedang dilanda musibah. Sebagian besar donasi sudah diberikan berupa bantuan makanan dan pakaian.

Sedangka beberapa daerah lainnya seperti Banda Aceh, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan juga Aceh Barat Daya hanya mengalami cuaca berawan termasuk daerah Simeulu yang tak berpotensi adanya gejala bencana hidrometerorologi.